oleh

23 Ranperda Dibahas Bapemperda DPRD Kotamobagu Tahun Ini

SULAWESINEWS, KOTAMOBAGU- Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotamobagu akan membahas 23 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tahun 2021 ini.

Hal ini dikatakan Ketua Bapemperda DPRD Kotamobagu, Beggie Chandra Gobel. Menurutnya terdiri dari 11 Ranperda inisiatif dewan dan 12 Ranperda usulan eksekutif yang akan di bahas dalam 23 Ranperda tersebut.

Lanjutnya, dalam waktu dekat ini akan dibentuk Panitia Khusus (Pansus) atau Panitia  Kerja (Panja) yang nantinya menjadi dua opsi. Jadi  terkait hal tersebut opsinya Pansus atau Panja.

“Tujuan pembentukan 2 opsi agar pembahasan cepat tuntas. Jadi, kita sepakati Pansus atau Panja adalah wadah berkaitan dengan Ranperda yang akan dibahas,” kata Beggie, Kamis (04/02/2021).

Masih kata Beggie, bahwa dari 23 Ranperda yang akan dibahas tersebut ada beberapa yang merupakan luncuran tahun 2020.

“Ada juga Ranperda sudah dibahas tapi ada juga belum tuntas, kalau inisiatif DPRD luncuran tahun 2020 lalu ada 6 Ranperda, totalnya 11 Ranperda. Sedangkan Ranperda usulan pemkot ada 12 termasuk 3 Ranperda wajib yakni Ranperda Lapjab, perubahan APBD 2021 dan APBD 2022,” jelasnya. (FL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *