oleh

Kontrol Pertumbuhan Penduduk di Kotamobagu, Pemkot Beri Pelayanan KB Gratis

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Bidan Praktik Mandiri, memberikan pelayanan KB gratis bagi Masyarakat di Kotamobagu.

Kepala Dinas PP-KB Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan, pelayanan KB gratis ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini.

“kegiatan ini sudah berlangsung sejak 21 April dan akan berakhir pada 29 Juni mendatang,” ujar Yani, Jumat (23/04/2021).

Untuk pelayanan lanjut Yani, dilakukan disetiap Fasilitas Kesehatan (Faskes), KB Klinik Mandiri dan di Puskesmas. Dengan target sasaran tiap pelayanan 50 akseptor.

“Tujuannya untuk mengontrol laju pertumbuhan penduduk di wilayah Kotamobagu, juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan KB kepada masyarakat, guna mengendalikan kelahiran dan meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakannya beberapa pelayanan seperti menjarakkan kehamilan, dengan memilih Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), seperti IUD dan Implant. Serta melayani suntik dan pil metode jangka pendek.

“Tentunya kita berharap dengan adanya pelayanan KB gratis ini, bisa menciptakan keluarga kecil sejahtera dan setiap pasangan yang ber-KB juga memiliki tujuan masing-masing,” pungkasnya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *