oleh

Wabup Bolmut Sambut Kunjungan Study Komparatif Wabup Gorontalo Utara

SULAWESI.NEWS, BOLMUT – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Amin Lasena MAp, senin (13/9/2021), menyambut kunjungan Study Komparatif Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, MPdI.

Dalam Sambutannya, Wabup mengucapkan selamat datang kepada Wabup Gorut Beserta Rombongan dalam rangka Study Komparatif Tentang Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Dimasa Pandemi COVID-19 di Kab. Bolmut.

“Kami apresiasi study komparatif ini, karena bertujuan untuk saling menyempurnakan apa yang menjadi kekurangan ataupun kelebihan dari masing-masing daerah baik itu, pemda gorut, maupun pemda bolmut itu sendiri. maka dapat kami sampaikan gambaran singkat tentang pelaksanaan tahapan pemilihan kepala desa dimasa covid-19 di bolmut,” ujarnya.

Wabup menjelaskan, dengan dikeluarkannya surat mendagri nomor 141/4251/sj tanggal 9 agustus 2021 tentang penundaan pelaksanaan kades serentak dan pemilihan antar waktu pada masa pandemi covid-19 karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Semulanya dijadwalkan pada tanggal 30 september 2021 kemudian ditunda pada tanggal 20 oktober 2021. dan segera menyampaikan pemberitahuan terkait jadwal penundaan pilkades serentak ke mendagri dan gubernur sulut,” jelasnya.

(wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *