oleh

Belum Capai Target, Camat Kotabunan Minta Para Sangadi dan Perangkat Desa Lebih Giat Laksanakan Vaksinasi

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Camat Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Frida Manoppo menegaskan akan menggenjot program vaksinasi di wilayahnya.

Hal itu ditegaskan camat saat menggelar apel kerja rutin setiap Senin bersama seluruh Kepala Desa dan perangkat se-Kecamatan Kotabunan.

Kata Camat, pihakya akan memaksimalkan vaksinasi mengingat capaian vaksinasi di wilayah Kotabunan masih dibawah target.

“Di Kecamatan Kotabunan masih ada beberapa desa yang persentase vaksinasi masih rendah dan saya minta kepada sangadi dan perangkat desa untuk lebih giat lagi,” Ungkap Frida, Senin 10 Januari 2022.

Dirinya menerangkan, hingga kemarin desa yang capaian vaksinasi masih rendah adalah Desa Buyat Barat.

“Untuk wilayah kerja Puskesmas Buyat, Desa Buyat Barat persentasenya masih rendah yakni 69,3 persen. Untuk wilayah kerja Puskesmas Kotabunan yang masih rendah adalah Desa Kotabunan Barat dengan persentase 62,1 persen serta Desa Bulawan Satu dengan persentase 62,2 persen,” Terang Frida.

Dirinya pun meminta kepada kedua Kepala Puskesmas di wilayahnya untuk melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu di desa yang persentase capaian masih rendah.

“Mulai hari ini masing-masing Puskesmas dibagi menjadi 2 tim untuk melakukan vaksinasi. Namun, desa-desa yang capaian vaksinasinya sudah tinggi tetap harus meminta masyarakatnya yang belum vaksin untuk melakukan vaksinasi. Program door to door harus dilakukan agar masyarakat langsung terlayani, tidak perlu mencari lokasi vaksin,” Tambah Frida. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *