oleh

Hari ini, 101 Peserta DTD 3 Bogani Ansor Kotamobagu Dikukuhkan

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kotamobagu, menggelar kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Bogani ke III, bertempat di Kobong NKRI, Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Cabang GP Ansor Kotamobagu, Hamri Mokoagow, S.Pd. MH., kegiatan tersebut berlangsung mulai 18-20 Maret. Sedangkan untuk pegukuhan dilaksanakan Minggu 20 Maret 2022 dini hari.

“Alhamdullillah 101 peserta DTD 3 Bogani Ansor Kotamobagu berhasil di kukuhkan subuh tadi,” kata Hamri, Minggu 20 Maret 2022.

Sebelumnya, lanjut Hamri, ada 120 yang mendaftar dan 19 orang dinyatakan harus mengambil kembali DTD diwaktu mendatang, karena tidak mengikuti beberapa materi secara penuh dikarenakan urusan kantor dan sebagian sakit.

“Angka ini menebus rangkaian DTD se-Sulut yang paling banyak sementara ini, setelah sebelumnya beberapa PC membai’at 90an peserta,” katanya.

“Semoga kedepan lebih baik lagi. Dan selamat berjumpa pada DTD IV Bogani yang akang dilaksanakan oleh PAC Kotamobagu Selatan sebagai panitia yang akan di suport oleh 9 ranting di Kotamobagu Selatan sebagai pelaksana lapangan,” kata Hamri memungkasi.

Untuk diketahui, Gerakan Pemuda Ansor adalah salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan. Sedangkan, Diklat Terpadu Dasar (DTD) merupakan kegiatan wajib dilakukan oleh individu Kader Nahdlatul Ulama usia dewasa sebagai syarat menjadi anggota ansor Banser. (Ashar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *