oleh

Ini Daftar Pemenang Lomba Permainan Tradisional

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Lomba permainan tradisional yang diselenggarakan Komite Nasional Indonesia (KNPI) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin 18 Juli 2022, sukses digelar. Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah, Sonny Warokah, bertempat di halaman kantor Bupati Boltim.

Ada dua jenis permainan tradisional yang dilombakan, yakni Langkadan (engkrang) dan Paki’ (gasing). Selain itu, ada juga lomba mencukur kelapa. Peserta lomba itu adalah utusan SKPD dan desa se-Boltim.

Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-Boltim Boltim yang diperingati pada 21 Juli 2022.

“Terima kasih kepada semua SKPD dan desa yang sudah ikut berpartisipasi. Terima kasih juga kepada Pemda Boltim atas support-nya sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dan berjalan lancar sesuai yang kita harapkan bersama,” kata Ketua DPD KNPI Boltim terpilih, Moh Izra Haliantara Mamonto.

Dua jenis permainan tradisional itu dipilih KNPI untuk dilombakan sebagai bagian dari upaya mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa bertahun-tahun yang lalu banyak jenis permainan yang tak kalah seru dibanding permainan yang digandrungi generasi saat ini.

“Kedepannya kita akan gelar kembali kegiatan seperti ini dengan lebih meriah lagi,” tambahnya.

Seperti diketahui, lomba langkadan juara I adalah utusan Desa Molobog Barat, juara II Desa Purworejo Tengah dan juara III Desa Tutuyan III.

Lomba Paki’, juara I adalah Puskesmas Nuangan, juara II Desa Bai’ B dan juara III Desa Bai’ A. Di lomba Mokayug Bango’, juara I adalah Desa Tangaton, juara II Desa Motongkad Utara, dan juara III Desa Bai’. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *