oleh

Lele Sangkuriang Mulai Dibudidayakan di Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Jenis ikan lele Sangkuriang mulai dilirik sebagian warga di Kota Kotamobagu. Hal ini terlihat saat dibudidayakan oleh Firawan Gobel, warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Firawan mengaku budidaya ikan lele tersebut ditekuninya baru berjalan 4 bulan ini. “Ikan lele ini jenis sangkuriang. Walau masih sedikit, namun sudah ada pembelinya,” kata Firawan kepada awak median ini, Jumat (12/03/2021).

Masih kata Firawan, peminat ikan lele di Kotamobagu masih terbilang kecil. Namun tidak menyurutkan semangatnya untuk terus membudidayakan ikan lele tersebut.

“Saya tetap optimis bahwa bisnis ini tetap mendapatkan pasar yang baik. Hanya saja, perlu adanya edukasi ke masyarakat dengan manfaat lele ini,” katanya.

Kata Firawan lagi, dengan begitu, masyarakat bisa mengetahui dan akhirnya mulai bisa mengkonsumsi ikan yang kaya manfaat tersebut.

Untuk harga jual Firawan mematok dengan harga Rp 30 ribu per kilogramnya. Dirinya pun menyiapkan nomor 0813 4388 8187 yang selalu siap dihubungi di ponsel pribadinya untuk siap melayani konsumen yang berminat, atau melalui akun Facebook yang bisa di Search dengan nama Wawan Gobel, tuturnya.

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *