oleh

Rangkaian Acara HUT Kotamobagu ke-14 Berjalan Lancar dan Penuh Khidmat

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke 14 jatuh pada tanggal 23 Mei 2021, yang digelar Senin (24/05/2021) di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, berjalan lancar dan penuh khidmat.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut dipimpin oleh Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara.

Wali Kota dalam sambutan mengatakan, kotamobagu terus mengalami perkembangan yang cukup pesat setelah terbentuk daerah otonom baru di Provinsi Sulawesi Utara. Hal ini kata Tatong, berdasarkan Undang – Undang Nomor 4 tahun 2007, pada Tanggal 23 Mei Tahun 2007.

“Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga melaksanakan berbagai Program, serta kegiatan, dalam rangka untuk memajukan tingkat kesejahteraan masyarakat yang dapat menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat, termasuk dengan menyediakan berbagai Sarana serta Prasana, maupun fasilitas penunjang bagi masyarakat. Seperti, fasilitas Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, serta berbagai fasilitas umum lainnya yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, sejak terbentuk sebagai daerah Otonom Baru, Pemerintah daerah dan masyarakat Kota Kotamobagu juga telah meraih berbagai pencapaian yang sangat menggembirakan, serta berbagai prestasi yang membanggakan, baik di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, maupun di Tingkat Nasional.

“Mari jadikan peringatan Hari Ulang Tahun ke-14 Kota Kotamobagu pada pagi hari ini, sebagai sebuah momentum untuk lebih meningkatkan semangat serta motivasi kita semua, untuk terus berusaha dan berupaya untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada daerah dan masyarakat,“ ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut, turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, para bupati Bolmong Raya yang mewakili, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Camat, Lurah dan Sangadi, serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Usai pelaksanaan Upacara, rangkaian perayaan HUT KK itu dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada juara lomba Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Tatong kepada pemenang lomba yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu beberapa waktu lalu.

Setelahnya, rangkaian kegiatan perayaan HUT KK dilanjutkan dengan Sidang Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kotamobagu di Jl. Paloko Kinalang, Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur.

Pada malam hari, kegiatan yang berlangsung penuh dengan nuansa kesederhanaan karena masih dalam suasana pandemic covid-19 tersebut, dilanjutkan dengan pelaksanaan zikir dan doa bersama di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Sekretaris Daerah (sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, serta jajaran ASN yang ada di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu.

 

Advetorial

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *