oleh

Jajaran Rektorat UDK Kunjungi Wali Kota Tatong Bara, Bahas Soal Ini

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sugiarto Yunus bersama Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Dra Rukmi Simbala, MPd., Jumat 7 Januari 2022 pagi tadi, temui rektorat Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) di Rumah Dinas Wali Kota, untuk membahas beberapa hal penting dengan Rektor UDK, Agus Soepandi Soegoto, SE.MSi.

“Ada banyak hal, terkait dengan kemajuan pendidikan, utamanya UDK sebagai salah satu perguruan tinggi di daerah ini yang dibicarkan ibu Wali Kota bersama dengan jajaran rektorat pada pertemuan itu,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah atau BPKAD Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus.

Lanjut Sugiarto, salah satu hal mendasar yang dibahas Wali Kota bersama dengan jajaran Rektor dan Wakil Rektor UDK adalah soal operasional gedung, untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau kuliah dari mahasiswa. ”Termasuk soal pinjam pakai Gedung dari pemerintah kepada Universitas Dumoga Kotamobagu, yang lokasinya di eks kantor daerah di ruas jalan Paloko Kinalang Kotamobagu,” katanya.

Sugiarto Yunus menambahkan, bahwa dalam pembicaraan itu juga, ikut dibahas soal rencana kerja sama antara Universitas Dumoga Kotamobagu terkait dengan pengembangan sumber daya dan teknoologi, leat Pendidikan, penelitian dan pengabdian.

“Hal ini, soal Pengembangan Sumber Daya dan Teknologi melalui Pendidikan, Penelitian dan pengabdian masyarakat. Ini akan dituangkan lewat Memorandum of Undestanding atau MoU Bersama antara Pemkot Kotamobagu dan pihak UDK.” Tambahnya. (*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *