oleh

Petani Jagung di Boltim Bakal Dapat Bibit Bisi dan NK 212, Kadis Pertanian : Sudah Kita Usulkan ke Kementerian RI

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Kabar gembira bagi petani jagung di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Saat ini Dinas Pertanian Boltim mengusulkan pengadaan bibit jagung ke Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI).

Kepala Dinas Pertanian Mat Sunardi, mengatakan, bibit jagung yang diusulkan itu akan di tanam di lahan petani yang tersebar di Kabupaten Boltim seluas 750 hektar.

“Kita sudah mengantongi data lahan yang tersedia. Ini akan dilakukan bertahap, nanti setelah ada surat permintaan kemudian kita usulkan lagi,” kata Mat, Jumat 11 Maret 2022.

Adapun jenis bibit jagung tersebut yakni varietas hibrida atau benih jagung yang berkualitas. “Masuk kategori Bisi dan NK 212. Ini sudah kita usulkan sejak bulan lalu,” katanya.

Lanjutnya, Ini juga merupakan bagian dari program mewujudkan ketahanan pangan. Karena, selain menyediakan ketersediaan produksi jagung, merupakan bagian mewujudkan ketahanan pangan Nasional.

“Saya berharap bantuan bibit jagung tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh para petani. Sebab, kondisi saat ini sangat sulit mendapatkan bibit apapun, jadi jangan di jual, tapi manfaatkan lahan dan bibitny untuk di tanam,” harapnya. (*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *