oleh

Pemkot Kotamobagu Gelar Pelatihan Pembuatan Kabela

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja menggelar pelatihan pembuatan kabela tahun 2022 pada Kamis 9 Juni 2022 yang di laksanakan selama 2 hari.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan tepatnya di Aula Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kelurahan Kotabangon, Kecamatan Kotamobagu Barat, dimulai sejak Rabu tanggal 8 hingga 9 Juni, dan turut di hadiri Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, Kadis Perindustrian, narasumber, dan seluruh peserta.

Belum lama ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta menyampaikan, kabela merupakan salah satu peninggalan unsur budaya masyarakan Bolaang Mongondow Raya ( BMR). “Sehingga ini merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk melakukan pelestarian budaya ini,”ujarnya.

Mokoginta mengatakan, Kabela merupakan peninggalan dari leluhur, sehingga warga Kotamobagu wajib menjaga dan melestarikan kabela.“Selaku yang mewakili pihak Pemerintah Kotamobagu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Hj Mokoginta yang sudah berkenan hadir sebagai Narasumber. Pemerintah juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mendukung industri kreatif yang ada di Kota Kotamobagu,”ungkapnya.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *