oleh

Tatong dan Yasti Ajak Lima Kepala Daerah Kompak Membangun BMR

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow mengajak lima Kepala Daerah menyatukan visi dan misi kompak membangun Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Hal itu, dilihat saat empat Kepala daerah yakni Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoangow, Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto dan Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh duduk bersama di rumah dinas Wali Kota dan membicarakan soal membangun BMR.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara mengatakan mereka sepakat Kepala Daerah di BMR harus saling mendukung.

“Kami ingin semua pemimpin di BMR kompak, kalau semua sudah kompak, kami yakin BMR akan terwujud. Prinsipnya, saling bahu-membahu, dan siapa mau jadi apa kedepan, harus saling dukung,” ujar Tatong.

Sementara itu, juga senada dikatakan Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, membangun Bolaang Mongondow Raya butuh kekompakan.

“Kita tunjukkan kepada masyarakat, kita berlima saling mendukung dan kompak, bahu-membahu demi rakyat BMR,” ujarnya.

Untuk itu, ini perlu diupayakan agar dalam menjalankan pemerintahan, setiap daerah saling memberikan solusi, “jika ada kekurangan dari salah satu maka yang lain memberi bantuan. Sebab, pertemuan kita ini untuk satukan visi dan misi. Kedepan bagaimanpun BMR harus kita bangun, jika di Kotamobagu ada kelebihan maka harus kita tiru, kalau ada kekurangan kita beri solusi.”

“Begitu pun wilayah saya Kabupaten Bolaang Mongondow, maka Wali Kota, Bupati Bolmut dan Bupati Boltim bisa tegur saya kemudian berikan solusi untuk kemajuan daerah,” kata Yasti.

Diketahui, menurut Bupati Yasti, empat Kepala Daerah ini akan bersilahturahmi ke Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru, selain membicarakan terkait tapal batas, infrastruktur dan jalan lingkar. (FL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *