oleh

Tahun Ini, Cadangan Beras Pemerintah Kotamobagu Mencapai 52 Ton

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Ketahanan Pangan, menyiapkan Beras Cadangan sebanyak 52 ton di tahun ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ashar Kulo. Menurutnya, beras tersebut akan dibagikan kepada warga kurang mampu.

“Tahun ini ada 52 ton beras premium kualitas terbaik yang kami persiapan untuk warga Kotamobagu, dan sekarang dalam proses administrasi,” kata Ashar, Selasa (13/07/2021).

Untuk penyaluran beras ini, kata Ashar melanjutkan, berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana pembagian tidak lagi dihitung per jiwa tetapi per kepala keluarga.

“Rencananya tahun ini setiap kepala keluarga mendapatkan 30 kilo gram beras. Berbeda dengan tahun 2020 lalu, penerima dihitung per hari 400 gram beras untuk satu jiwa selama 4 hari,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kalau untuk jumlah penerima disetiap kelurahan dan desa masih didata kembali, tujuannya agar penyaluran tepat sasaran.

“Data penerima masih menunggu petunjuk Surat Keputusan Wali Kota Kotamobagu. Tapi, saat ini juga kami sedang mendata kembali masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan. Nah, nantinya data itu akan kami verifikasi kembali,” tuturnya.

Untuk diketahui, beras cadangan Pemerintah tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Kotamobagu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed