oleh

Digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Besok Pemkab Boltim Gelar Sosialisasi SIRUP

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongindow Timur (Boltim) akan melaksanakan kegiatan sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) tahun anggaran 2022.

Kegiatan yang bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu tersebut akan digelar pada Selasa 22 Februari 2022 besok.

Sosialisasi ini merupakan tindak dari peraturan presiden (Perpres) nomor 16 tahun 2018, tentang Pengadaan Barang dan Jasa sebagaimana telah diubah dengan peraturan Presiden nomor 12 tahun 2021 yang menyatakan dimana pengumuman RUP dilaksanakan melalui sistem informasi rencana umum pengadaan (Sirup) dan ayat (4) ditambahkan yang menyatakan pengumuan melalui sirup dapat di tambahkan dalam situs web Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, papan pengumuman resmi untuk masyarakat dan Media lainya.

Selanjutnya, instruksi Presiden tentang percepatan pelaksanaan barang/jasa pemerintah dalam rangka penyelesaian RUP tahun anggaran berikutnya sebelum berakhirnya tahun anggaran berjalan secara transparan, cermat dan akuntabel sesuai peraturan Perundang-Undangan.

Kepada sejumlah Media, Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo) Boltim,Khaeruddin Mamonto mengatakan, kegiatan tersebut difasilitasi oleh bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Boltim.

“Kegiatan Sosialiasi SIRUP ini akan dilaksanakan pada besok hari, mulai pukul 08.30 Wita hingga selesai, ” beber Khaeruddin, Senin 21 Februari 2022.

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi ini sangatlah penting bagi masing-masing instansi ,maka diharapkan kehadiran pihak-pihak terkait dalam hal ini satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Program kegiatan pengadaan barang dan jasa berada di satuan kerja, sehingga sosialisasi ini wajib di hadiri oleh satuan kerja selaku pemilik program,” pungkasnya. (*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *