oleh

Dinas PUPR Siapkan Rp 21 Miliar Untuk Peningkatan 3 Ruas Jalan di Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), tahun 2022 terus melakukan peningkatan beberapa infrastruktur jalan yang ada di wilayahnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan dikucurkannya anggaran kurang lebih 21 Miliar untuk peningkatan infrastruktur di tiga ruas jalan.

Seperti halnya ruas jalan Pangan yang ada di Desa Poyowa Besar, jalan Tuyobong Desa Bungko dan jalan perkebunan Monsi Desa Kopandakan Satu. Untuk anggaran yang di kucurkan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkot Kotamobagu tahun 2022.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh kepala dinas PUPR Claudy N. Mokodongan, saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin 14 Februari 2022.

“Proses tender saat ini sudah selesai, dan sudah ada pemenang tender. Kami tinggal akan melakukan tanda tangan kontrak dengan pihak ketiga dalam beberapa hari kedepan,”ujar Emba.

Sementara untuk pihak ketiga yang akan melaksanakan pekerjaan tersebut yaitu CV. Citra Perkasa, CV. Karya Mulia Indah, dan CV. Berkat Anugerah Bersama.

“Untuk ruas jalan Pangan Desa Poyowa Besar akan dikerjakan oleh CV.Citra Perkasa, dan untuk ruas jalan Tuyobong Desa Bungko akan di kerjakan oleh CV. Karya Mulia Indah, sementara untuk ruas jalan perkebunan Monsi Desa Kopandakan Satu dikerjakan oleh CV. Berkat Anugerah Bersama. Saat ini pihak ke tiga tinggal melakukan penandatanganan kontrak kerja sama untuk memulai pekerjaan,” lanjut Emba.

“Ketiga pekerjaan jalan tersebut juga merupakan lanjutan pekerjaan di tahun kemarin,”terangnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *