oleh

Hadiri Pembukaan W20 di Likupang, Bupati Boltim Perjuangkan Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur ( Boltim ) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., bersama KetuaTim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Seska Ervina Mamonto Budiman, S.Sos., menghadiri kegiatan opening ceremony Women of Twenty (W20) yang di selenggarakan di Likupang, Minahasa Utara, Selasa 15 Februari 2022 kemarin.

Melalui kegiatan ini, upaya Pemerintah Boltim adalah memperjuangkan kesetaraan gender dengan menempatkan perempuan di posisi strategis di lingkungan pemerintahan Bolaang Mongondow Timur.

Sebab, W20 merupakan bagian dari perhelatan Group of Twenty (Forum kerjasama multilateral yang terdiri dari 19 negara dan satu kawasan ekonomi, Uni Eropa). Dimana, fokus prioritasnya tahun ini adalah upaya untuk memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, pentingnya kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. “Untuk Boltim sendiri sudah terbangun. Saya sudah melakukan itu dengan mempercayakan beberapa posisi jabatan strategis kepada kaum perempuan, contohnya dari 7 Camat di Boltim, 6 diantaranya dijabat perempuan,” ujar Sachrul.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berlangsung sejak 14-16 Februari 2022. Sedangkan, peserta kegiatan W20 diikuti seluruh Ketua TP-PKK se Sulut. (*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *