oleh

Kadis Pariwisata Boltim Bertemu Menteri Sandiaga Uno, Ini yang Dibahas

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) turut menjemput kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Rumah Alam Manado, Selasa 15 Februari 2022.

Kunjungan kerja Menteri Sandiaga dalam rangka kegiatan Women twenty (W20) di Likupang Minahasa Utara (Minut), sekaligus kegiatan kepariwisataan di Sulawesi Utara (Sulut).

Pada kesempatan yang baik itu, Kadispar Boltim Eko Marsidi menyampaikan kepada Menteri Sandiaga tentang objek wisata di Bolaang Mongondow Timur. Menteri pun kata Eko menyabut baik.

“Pak menteri menginginkan adanya pengembangan wisata dengan meningkatkan ekonomi kreatif dimasyarakat dan melibatkan pelaku komunitas kepariwisataan dalam upaya meningkatkan ekonomi produk lokal serta meningkatkan digital ekonomi, “ kata Eko, Kamis 17 Februari 2022.

Lanjut Eko, menteri juga menyampaikan silakan membuat event atau kegiatan untuk membangkitkan ekonomi rakyat.

“Jadi ada kemitraan khususnya dengan warga sekitar. Yang artinya, ketika sektor wisata itu jalan, ada pendapatan ekonomi bagi warga, “ terang Eko.

Diketahui, pertemuan yang berlangsung di Rumah Alam Manado Selasa malam tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dispar Kabupaten/Kota se-Sulut, serta sejumlah pelaku usaha wisata nyiur melambai. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *