oleh

Musrenbang Tingkat Kecamatan di Boltim Mulai Digulir, Kadis Kominfo : Pelaksanaannya Digelar Sesuai Jadwal

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu 16 Februari 2022 hari ini, mulai menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Jadwal tersebut berdasarkan pendampingan dan fasilitasi yang ditandatangani oleh sekertaris daerah (sekda) Boltim Sonny Warokka.

Adapun pelaksanaan Musrenbang, diawali dari Kecamatan Tutuyan.

Selanjutnya, di Kecamatan Motongkad pada Kamis esok, dan Kecamatan Nuangan pada Jumat lusa.

Sedangkan agenda yang sama selanjutnya giliran Kecamatan Mooat, Kecamatan Modayag, dan Kecamatan Modayag Barat akan dilaksanakan pada Senin – Rabu pekan depan hingga seterusnya. Kemudian akan ditutup di Kecamatan Kotabunan pada tanggal 1 Maret mendatang.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boltim Khaerudin Mamonto, SE mengatakan, jika Musrenbang pelaksanaannya digelar sesuai jadwal yang tetapkan. “Musrenbang di tiap kecamatan akan dilaksanakan sesuai jadwal tersebut,” kata Khaerudin.

Hal yang sama dikatakan kepala badan perencnaan dan penelitian pengembangan pembangunan daerah (Bapelitbangda) Boltim James Kinontoa, Musrenbang tingkat kecamatan adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas.

“Jadi kegiatan ini sudah tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan diintegrasikan dengan program prioritas pembangunan daerah,” terang Kinontoa.

Masih kata Kinontoa, musrenbang tingkat kecamatan penting dilaksanakan karena bagian dari evaluasi dana tahapan perencanaan, pengendalian, pembangunan suatu daerah berdasarkan permendagri yang ada,” kata Kinontoa lagi. (*/Febri)

Berikut jadwal kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *