oleh

Wakil Wali Kota Nayodo Hadiri Pembukaan UKK Siswa SMK Kelas XII se- Sulut

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan menghadiri pembukaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) se – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di SMK Negeri 2 Kotamobagu.

Kegiatan UKK ini dipusatkan di SMK Negeri 1 Tondano dan dibuka oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, dr. Liesje G. L Punuh M. Kes. Kamis, 7 April 2022

Menurut Nayodo, UKK merupakan bagian dari intervensi pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan.

“Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK, ” Kata Wawali dikutip dari akun Facebook ‘Nayodo Koerniawan’.

Dia menyampaikan bahwa sebanyak 1636 siswa dari 9 SMK di Kotamobagu yang turut berpartisipasi pada UKK kali ini.

“Tentu ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita yang di Kotamobagu. Selain itu, hal yang lebih membanggakan adalah seluruh SMK yang ada di Kotamobagu menjadi ‘Role Model’ SMK/SMA se- Sulut karena mendapatkan predikat WTP dari BPK atas pemeriksaan laporan keuangan. Kaya terus SMK, ” Ucapnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *