oleh

Matangkan Pelebaran Jalan, Bupati Sachrul Temui Kepala BPJN

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Upaya untuk melakukan peningkatan jalan Nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus dilakuakn oleh Pemerintah yang pimpin oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si., karena selain sudah menjadi kebutuhan penting, pelebaran jalan juga menjadi salah satu program Nasional percepatan pembangunan.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan dengan mendatangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara, dalam pertemuan tersebut kembali di bahas rencana pelebaran ruas jalan Batas Kota sinisir Dan buyat Molobog, seperti yang di jelaskan oleh Bupati Boltim di depan Bapak Hendro S.M selaku kepala BPJN bahwa panjang keseluruhan jalan Nasional yang ada di Kab. Bolaang Mongondow Timur hanya 80- an kilo jadi harus ada yang ditingkatkan,”Ucap Bupati Sachrul.

Bupati juga mempertegas soal peningkatan jalan menjadi 4 lajur yakni ruas jalan Batas Kota Sinisir dan Buyat Molobog

Sementara itu Kepala Balai Jalan Nasional yakni Bapak Hendro S.M yang di dampingi Bapak Indra Gunawan Kasatker PJN WIL 2, Bapak Amjah Jayasaputra Kasatker P2JN, Julianti Manu Kusumawati Kasie KPIJ (Ketrpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan) serta PPK 2.4 mengungkapkan, bahwa pihak Balai sudah mengetahui rencana tersebut dan boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan 4 lajur, Kepala BPJN langsung merespon dengan Baik dan akan di bahas di penajaman program prioritas 2023, tapi dengan catatan lahan harus clear sampai di tingkat bawah dan itu menjadi tugas daripada Pemerintah daerah (Pemda).

Pemda harus memastikan lahan harus siap kurang lebih 14 meter untuk peningkatan jalan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Bupati di dampingi Pimpinan DPRD Bapak Djabir serta Bapak Sekda, Asisten 1, Kadis PU, Kadis Kominfo dan Staf Khusus Bapak Tommy Sumangkul. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *