oleh

Potensi Alam Boltim Dinilai Mampu Dongkrak Ekonomi Rakyat

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Upaya Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, selalu mempromosikan potensi destinasi wisata, juga pembangunan di segala sektor untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat giat di lakukan.

Sachrul mengatakan, dari semua kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Boltim, Kecamatan Mooat seperti serpihan surga yang ada di Bumi.

“Kecamatan Mooat memiliki semua potensi yang ada. Selain tanahnya subur, pemandangan alamnya yang indah dan sejuk, Kecamatan Mooat punya Gunung, Danau dan hasil rempah-rempah sayuran juga buah-buahan yang segar. Ini patut kita syukuri sebagai salah satu sumbangsih pada daerah dan bangsa ini,” ujar Bupati saat memberikan sambutan pada acara Mooat Hortikulture Festival 2022, Sabtu 8 Oktober 2022 pekan kamarin.

Dikatakannya, Danau Mooat akan di buat tempat wisata yang indah dan seperti Danau Linau.

“Sudah ada investor yang akan mengelola tempat itu. Kita sudah membahasnya dan mereka sudah membuat kajiannya, semoga kedepannya akan segera di tata, dan Mooat aka lebih terkenal. Mooat waktu dahulu mengalami masa – masa keemasan, ada ribuan orang datang kesini, namun mulai berkurang karena faktor-faktor keamanan, juga sudah tidak tertata, makanya harus kita jaga, rawat dan menciptakan suasana aman nyaman bagi pengunjung (masyarakat sadar pariwisata),” pintanya.

Menurutnya, setiap kecamatan di kabupaten Bolaang Mongondow Timur, mempunyai potensi kekayaan masing – masing,

“Contohnya Kecamatan Mooat dikenal dengan penghasil Rempah-rempah, sayuran dan buah-buahan, juga potensi objek wisata Danau Mooat, dan pegunungan. Sedangkan kecamatan lainya, penghasil tambang emas, dan bagian pesisir ada penghasil ikan, bagian pegunungan penghasil pertanian seperti kelapa, kopi, cengkih, pala dan lain-lain. Apa lagi yang kurang di Boltim?, semuanya ada, tinggal kita yang merawat dan menjaga, juga mengelolahnya,” kata Bupati.

Dengan adanya potensi alam, dan tempat wisata yang indah, kata Bupati akan menambah perputaran perekonomian masyarakat. Menurutnya, Danau Mooat merupakan salah satu destinasi wisata milik Pemerintah Daerah, yang rencananya akan dikelolah dimaksimalkan, dan di tata lagi dengan melakukan berbagai pembenahan.

“Tentunya hal ini akan kita maksimalkan sebagai salah satu faktor utama penunjang pembangunan ekonomi daerah. Adanya investor yang datang menanam saham di Boltim, Bupati juga menegaskan bahwa Pemerintah Boltim sangat terbuka bagi para Investor yang ingin berinvestasi di Daerah Boltim,” ucap Sachrul. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *