oleh

Dinas Pendidikan Bolmong Hadiri Rakor Teknis Program Sekolah Penggerak

SULAWESI.NEWS, Bolmong – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Farida Mooduto, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Sekolah Penggerak (PSP) Provinsi Sulut, Kamis (2/4/2024).

 

Rakor yang digelar di Hotel Mercure, Manado tersebut dibuka langsung oleh Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sulut, Utata Arianto Batara.

Menurut Kepala Disdik Bolmong, Farida Mooduto, PSP, yang dicetus oleh Kemendikbudristek, adalah program untuk meningkatkan kualitas belajar siswa.

“Program ini untuk mengakselerasi sekolah bergerak satu sampai dua tahap lebih maju dalam kurun waktu tiga tahun ajaran,” ujar Farida Mooduto.

Farida Mooduto menjelaskan, pemerintah pusat memberikan pendampingan ke daerah untuk konsultatif dalam implementasi terhadap PSP. Selain itu, PSP juga mengarah pada penguatan kepala sekolah, pengawas sekolah, penilik, dan guru melalui program.

 

“Tentunya ada pelatihan dan pendampingan intensif dengan pelatih ahli,” ujar Farida Mooduto.

Farida menambahkan, PSP merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dengan ruang lingkup mencakup sekolah negeri maupun swasta.

“Pendampingan ini dilakukan selama tiga tahun ajaran dan kemudian dilanjutkan secara mandiri oleh sekolah masing-masing,” ujar Farida Mooduto.

Farida menuturkan, manfaat dari PSP ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

“Apalagi daerah terpencil atau terpinggirkan yang memiliki tantangan dalam akses dan mutu pendidikan,” ujar Farida Mooduto.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *