oleh

Dorong Percepatan Pengadaan Barang dan Jasa, Pemda Boltim Kumpul Kepala SKPD Bahas Soal SIRUP

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur (Pemda Boltim), Selasa 22 Februari 2022, menggelar kegiatan sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan atau SIRUP tahun anggaran 2022, bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Dalam kegiatan itu Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.sos, M.Si., menyampaikan, pelaksanaan sosialisasi SiRUP ini merupakan tindak lanjut dari jalinan kerjasama antara 3 (tiga) sistem kerja berbasis elektronik, sebagai penunjang yang mendorong percepatan pelaksanaan pengadaan barang maupun jasa Pemerintah.

“Pentingnya penayangan RUP merupakan tindak lanjut dari integrasi sistem (E-PLANNING, E-PROCUREMENT dan E-BUDGETING) sehingga usaha percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah dalam konteks perencanaan, dengan memastikan penyusunan dan pengumuman RUP untuk seluruh belanja pada sistem informasi rencana umum pengadaan,” ujar Bupati Sachrul.

Tiga sistem tersebut lanjut Sachrul, juga bertujuan untuk mecegah terjadinya penyalahgunaan kekuasaan, serta dapat mengubah rupa proses pengadaan barang dan jasa kedepan menjadi lebih baik dan kompetitif.

“Menekankan pada prinsip akuntabilitas yang mentransformasi proses pengadaan menjadi lebih baik serta upaya untuk menciptakan pasar barang/jasa pemerintah yang kompetitif,” jelasnya.

Bupati Sachrul juga meminta kepada para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD supaya bersungguh-sungguh menyelesaikan rencana penayangan umum pengadaan pada aplikasi SIRUP disektor masing-masing.

“Saya pesan bagi saudara-saudari untuk kerjasamanya dan kesungguhan dari semua pihak, terutama bagi kepala SKPD dilingkungan kepemerintahan kabupaten bolaang mongondow timur selaku pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran (PA/KPA) untuk dapat menyelesaikan rencana penayangan umum pengadaan pada aplikasi SIRUP di SKPD-nya masing-masing,” ucap Sachrul lagi.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerinta Daerah Bolaang Mongondow Timur. (*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *