oleh

Besok, Dinsos Boltim Mulai Salurkan BPNT

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, akan mulai menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), untuk masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (23/02/2022) besok.

Hal ini dikatakan langsung, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Imran Golonda, pihaknya mengungkapkan sebanyak 1.478 KPM tersebar di 7 Kecamatan se- Kabupaten Boltim, akan menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

“Bansos ini hanya diperuntukan bagi masyarakat penerima BPNT yang totalnya berjumlah 1.478 dan pekan ini kita salurkan,” ungkap Imran, Selasa (21/02/2022) siang tadi.

Ada pun, mekanisme penyaluran BPNT, lanjut Golonda menjelaskan, untuk sementara akan diberikan secara tunai kepada warga penerima.

“Ini merupakan kali pertama BPNT di berikan secara tunai, sebelumnya KPM BPNT disalurkan melalui agen e-Warong yang ada di setiap desa,” terangnya.

Golonda menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerinta desa dan kecamatan dalam proses penyalurannya.

“Untuk jadwal penyaluran dan nama-nama penerima kami sudah menyurat ke masing-masing desa dan kecamatan,” tutup Imran. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *