oleh

Bupati Sachrul Hadiri Kegiatan Ujian Calon Guru Kontrak dan Operator Sekolah di Boltim

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.sos,M.Si., menghadiri kegiatan ujian kompetensi calon guru kontrak dan operator sekolah, se-Kabupaten Boltim, bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Ujian kompetensi ini diikuti puluhan pelamar guru kontrak dan operator sekolah jenjang TK hingga SMP, Selasa 22 Maret 2022.

Bupati Sachrul dalam sambutannya mengatakan, uji kompetensi ini harus dilaksanakan untuk menguji kemampuan para calon guru kontrak dan operator sekolah.

“Biar kalian yang masuk, kita tahu kemampuan kalian seperti apa untuk menjadi guru pengajar. Kalian akan memanusiakan manusia, akan menjadi tenaga pendidik apa lagi bagi guru Tk dan SD. Sebab, kalianlah yang sebentar nanti membentuk karakter anak-anak yang ada di Boltim,” ujar Sachrul.

Tugas guru kontrak dan guru PNS itu sama, kata Sachrul melanjutkan lagi, fungsinya sama-sama untuk mendidik.

“Saya bangga pada kalian, karena mau membantu saya untuk berperan dan terpanggil untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Ia juga berharap semua calon guru dan operator sekolah yang mengikuti ujian, akan dikontrak.

‘Apabila hasil uji kopetensi nanti semua lulus, tidak ada alasan untuk para peserta dikatakan tidak lulus. Namun, itu juga akan di sesuaikan dengan anggaran jika yang tersedia itu cukup,” ucapnya. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *