oleh

Gelar Pertemuan dengan Wartawan Mitra Pemda Boltim, Bupati Sachrul : Profesi ini Jangan Mencari Musuh, Carilah Sahabat Sebanyak-Banyaknya

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.sos, M.Si., Rabu 16 Maret 2022, menggelar pertemuan dengan puluhan wartawan mitra Pemda Boltim dari berbagai media baik cetak maupun online.

Dalam pertemuan ini, turut dihadiri Anggota DPRD Boltim Samsudin Dama, ST dan Kepala Dinas Kominfo Boltim Khaerudin Mamonto, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Boltim Edmon Mamonto.

Pertemuan tersebut merupakan silahturahmi Pimpinan Daerah Boltim dengan para wartawan untuk membahas pembangunan daerah setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sam Sachrul, menceritakan pengalamannya saat menggeluti profesinya yang pernh menjadi jurnalis.

Kata Sachrul, dirinya tidak pernah terpikir untuk menjadi Ketua Komisioner KPU, Ketua DPRD, bahkan Menjadi seorang Bupati.

“Kalian jangan berkecil hati dengan profesi sebagai wartawan, tetapi jadikan profesi ini untuk ke jenjang yang lebih besar. Kita tidak pernah akan tahu kedepan akan menjadi seperti apa, saya tidak pernah tahu pada tahun 2009-2012 bisa menjadi Komisioner KPU Bolmong, tahun 2014-2015 Ketua DPRD Boltim, dan saat ini menjadi Bupati Kabupaten Boltim,” kata Bupati Sachrul.

Dekat dengan Pejabat, lanjut Sachrul, justru lebih mempermudah untuk kita menjadi yang lebih besar.

“Saya berpesan, profesi ini jangan dijadikan untuk mencari musuh, tapi jadikan profesi untuk mencari sahabat sebanyak-banyaknya serta membangun jaringan yang baik. Begitu pun kalau membuat berita, harus dikonfirmasi,” katanya

“Kalian harus bersyukur, mendapat Bupati mantan Wartawan. Sebab, sampai saat ini profesi wartawan masih tertanam didalam hati saya,” kata Bupati lagi.

Penulis : Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *