oleh

Hari ini, Disperindag Boltim Gelar Operasi Pasar di Pasar Iyok Nuangan

SULAWESI NEWS, BOLTIM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar operasi pasar di Iyok Kecamatan Nuangan, Selasa 8 Maret 2022.

Kepala Disperindag Boltim, Muhammad Yahya mengatakan, dalam operasi pasar di Kecamatan Nuangan ini pihaknya menyedikan sebanyak 1.500 liter minyak kelapa.

“Harganya menyesuaikan pada Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, yakni Rp13.500 per liternya,” kata Yahya.

Menurut Yahya,  pemerintah daerah dalam mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di pasaran telah melakukan pengawasan termasuk operasi pasar.“Terselenggaranya giat operasi pasar ini tak lepas dari koordinasi dan kerjasama kami dengan Dinas Perindag Propinsi Sulut dan Perum Bulog Sub Drive Bolmong,” sebutnya.

Masih kata Yahya, pelaksanaan operasi pasar tersebut juga merupakan petunjuk Bupati Boltim, sebagai langkah mengantisipasi kelangkaan minyak kelapa yang terjadi secara nasional.“Melalui surat permohonan pemerintah lewat pak sekda, surat kita disetujui hingga operasi pasar yang ke tiga kalinya di Pasar Iyok dilaksanakan,” ujarnya.

Menurut Yahya, pihaknya akan kembali melakukan koordinasi untuk pelaksanaan operasi pasar di kecamatan lainnya.“Kemungkinan minggu depan kita jadwalkan lagi di 4 kecamatan yang belum,” ungkapnya.

Adapun dari 3 kali pelaksanaan operasi pasar, total stok minyak goreng yang disediakan sebanyak 4.700 liter.“Kecamatan Tutuyan 1.200 liter, Kecamatan Modayag 2.000 liter dan tadi di Pasar Iyok Kecamatan Nuangan stok yang disediakan 1.500 liter,” tuturnya.

Ia pun berharap, digelarnya operasi pasar ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng di tengah kelangkaan yang terjadi. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *