oleh

Pemda Boltim Bakal Fasilitasi 1000 Siswa-Siswi Daerah Ikut Kursus Bahasa Inggris Gratis

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini akan merekrut siswa-siswi daerah untuk mengikuti kursus bahasa inggris gratis.

Hal itu merupakan rogram dari Lembaga Thebridge Education yang disponsori sepenuhnya oleh HBL Foundation.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, mengatakan sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Daerah akan memfasilitasi 1.000 (Seribu) Kuota bagi anak-anak yang ingin berlajar Berbahasa Asing.

“Boltim dapat kuota seribu orang siswa-siswi mulai jenjang SD, SMP dan SMA yang akan dikursuskan berbahasa inggris dan dibiayai oleh Lembaga Thebridge Education dan disponsori sepenuhnya oleh HBL Foundation.” kata Bupati Sachrul saat berdiskusi bersama puluhan wartawan di ruang kerjanya, Rabu 16 Maret 2022.

Lanjutnya, anak-anak tersebut akan mendapakat pendidikan berbahasa asing yang baik dengan pemateri dari luar Negeri, meski pun kegiatan belajar akan dilaksanakan secara daring.“Seribu orang ini akan di didik, menjadi anak-anak yang bisa berbahasa inggris dengan baik,” ujarnya.

Dengan adanya program ini, 2 tahun mendatang Boltim akan memiliki 1000 orang yang fasi dalam berbahsa asing, akan pula berpotensi terhadap Explorasi Destinasi Wisata Daerah ini.“Berarti, dua atau tiga tahun lagi ada seribu anak yang sudah bisa berbahasa inggris dengan baik,” ujarnya.

Adapun untuk perlengkapan kursus mereka, juga akan ditanggung langsung oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab), “untuk anggaran akan disediakan pihak Kementerian sebesar Rp. 10 juta, karena banyak anak-anak yang mungkin ingin mengikuti kursus berbahasa inggris tapi ia tidak ada laptop, tidak ada handpohone. Nah, itu yang akan kami sediakan melalui dana yang disediakan Lembaga Thebridge Education dan disponsori sepenuhnya oleh HBL Foundation,”pungkasnya.

 

 

Penulis : Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *