oleh

Kumpul Camat se-Kabupaten, Bupati Sachrul Pimpin Rakor Bahas Soal Tupoksi dan Capaian Vaksinasi

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si., menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan Evaluasi bersama camat se-Kabupaten Boltim, di ruang rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkretariat Daerah (Setda) Boltim, Selasa 15 Maret 2022.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati Sachrul ini, turut dihadiri sekretaris daerah (Sekda) Dr. Ir. Sonny Warokka, P.Hd., serta para Camat.

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asisten 1) Priyamos SH.MM., kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membahas terkait pemantapan tugas-tugas Camat di Bidang Pemerintahan serta evaluasi capaian Vaksinisasi Covid-19 dimasing-masing wilayah Kepemerintahan.

“Rakor ini membahas terkait pemantapan tugas-tugas Camat di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta evaluasi capaian Vaksinasi di masing-masing kecamatan,” terang Priyamos.

Masih dalam kesempatan itu, kata Priyamos, Bupati Sam Sachrul Mamonto memberikan arahan kepada seluruh Camat untuk mengantisipasi perubahan cuaca dengan terus melakukan pemantauan dilokasi-lokasi yang berdampak terjadinya bencana, dan terkait pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Bupati juga mewanti-wanti kepada para camat agar dalam pelayanan kepada masyarakat agar jangan berani melakukan pungli (Pungutan Liar) serta menyusahkan masyarakat, karena jika terbukti ada sanksi tegas menanti,” tambahnya.

Masih kata Priyamos, mengungkapkan bahwa Bupati Sachrul kedepannya berencana akan memberikan reward berupa promosi jabatan terhadap Camat yang berprestasi.

“Camat harus menguasai tupoksinya dan harus lebih banyak di lapangan untuk mengetahui kondisi wilayah masing-masing serta mampu melakukan inovasi,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *