oleh

Khaerudin : Kehadiran Sarana Internet Gratis di Kecamatan Nuangan Permudah Akses Informasi Umum di Desa

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Desa Jiko Belanga dan Matabulu, Kecamtan Nuangan, akan menikmati internet gratis dengan hadirnya PT. Protelindo/Indosat di wilayah setempat. Hal ini, diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Khaerudin Mamonto, SE., kepada sejumlah wartawan Kamis 7 April 2022.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim kedatangan PT. Protelindo/Indosat, guna untuk membahas terkait kerja sama pemasangan tower jaringan internet di wilayah kecamatan Nuangan, dan pemkab boltim dalam hal ini menyambut baik kedatangan perusahaan tersebut,” ungkap Khaerudin.

Pemda saat ini terus mendorong pengembangan dan pemanfaat teknologi informasi dan komunikasi, kata Khaerudin melanjutkan, menurutnya, kehadiran jaringan internet di wilayah tersebut termasuk memfasilitasi Pemerintah desa melalui pemasangan website desa gratis.

“Sebelum pembuatan website desa, harus ada jaringan internet terlebih dahulu. Kemarin kita sudah ketemu dengan PT Protelindo/Indosat guna membahas kerja sama dan titik koordinat pemasangan tower jaringan internet, yakni di desa Jiko Belanga dan Matabulu Timur. Sementara Kecamatan Motongkad sudah terlebih dahulu di pasang tower Telkomsel,” kata Khaerudin lagi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *