oleh

Bersaing di Ajang Open Karate Internasinal, 3 Atlit Muda Kotamobagu Sabet Medali Emas

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memberikan piagam penghargaan kepada 3 (tiga) atlit Karate asal Kotamobagu yang berhasil menyabet medali emas di ajang open Karate Internasional.

Penyerahan medali dilakukan secara virtual pada tanggal 10-11 Juli 2021 yang diikuti 6 Negara ini, diserahkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi di lapangan boki hotinimbang Kotamobagu pada Senin (2/8/2021).

Masing-masing ketiga atlit Karate ini menjuarai kategori kelompok umur perorangan atau individual. Untuk kategori 13 tahun putri diraih oleh Zakia Salurante, kategori 13 tahun putra Moh Revanlee Makalalag dan 7 tahun putri diraih Aziza D. Laiya.

Menurut Kepala Dispora Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, atlit yang berprestasi tersebut diharapkan akan terus memberikan prestasi untuk nama daerah Kota Kotamobagu.

“Tentunya kami Dispora akan sangat berharap untuk kedepan atlit muda ini akan mendapat topangan dana khusus, demi pembinaan karate dan beberapa cabang olahraga yang sudah beberapa kali merebut medali emas,” kata Anas.

Anas juga mengatakan, bahwa kedepan pihaknya akan mendorong olahraga cabang olahraga (cabor) karate ini sebagai binaan.“Tahun depan nanti Dispora akan mendorong cabor karate sebagai cabor binaan. Sesuai instruksi Gubernur Sulut, setiap kabupaten/kota wajib membina dua cabor unggulan. Kami Dispora juga sangat berterima kasih kepada Ibu Walikota dan Wakil Walikota serta Sekot selaku ketua Tim TAPD yang sangat peduli dengan cabor-cabor yang ada di Kotamobagu,” ucapnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *