oleh

Sekolah di Boltim Masih Menerapkan PTM, ini Penjelasan Kadis Disdikbud Yusri Damopolii

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Meski surat edaran dari Mendikbud Ristek RI telah diturunkan terkait panduan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), namun sekolah di Boltim masih dilakukan pembelajaran secara tatap muka. Hal ini pun bukan tidak mungkin Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mempunyai alasan cukup jelas.

Menyoal itu, sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim, Yusri Damopolii bahwa proses pembelajaran di Boltim masih tatap muka.

“Hal ini masih tetap dilakukan meski sudah ada surat edaran Mendikbud Ristek Nomor 3 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Pelaksanaan Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Masa Pandemi Covid-19 telah dikeluarkan, namun di Boltim masih melaksanakan PTM,” jelas Yusri, Selasa 12 April 2022.

Menurut Yusri, berdasarkan status penyebaran Covid-19 di Boltim yang masih level 2 sehingga sekolah di Boltim masih menerapkan PTM.

“Akan tetapi di dalam keputusan Mendikbud ristek tersebut, orang tua di suruh memilih apakah akan melaksanakan PTM atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), akan tetapi kita ketahui bersama bahwa jaringan internet di Boltim belum merata jadi masih ada kendala dalam menerapkan PJJ, untuk kondisi sekarang PTM merupakan pilihan terbaik,” jelasnya.

Meski demikian, kata Yusri lagi bahwa daerah Boltim masih menerapkan sistem PTM namun pihak sekolah dituntut harus menarapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *